care to visit my other blog?

care to visit my other blog?
my studies, thoughts, and ideas in English Language Learning

Tuesday, August 21, 2012

No. 2. Kebahagiaan bukanlah.....

Sharing dari buku "100 Cara Agar Anak Bahagia"
 No 2 . Kebahagiaan bukanlah....

Apa yang akan anda isi di titik- titik tersebut?
Betul
Kebahagiaan bukanlah kecerdasan, harta, kekayaan, barang-barang mahal.
Tetapi....
yah terkait cara No 1 kemaren dong hehehe, belum lupa kan.

Tapi tidak bisa dipungkiri, sampai sekarang pun saya masih berpikir bahwa orang yang kaya raya pasti bahagia. Kenapa? Perkiraan saya mereka pasti mau apa saja bisa beli, bisa dapatkan. Mau pergi kemana saja bisa.
Tetapi 'apa saja' itu ...apa ya?
Apakah bisa membeli tidur nyenyak?
Apakah bisa membeli 'waktu' bersama anak?

Saya bukan mengatakan bahwa kaya itu salah.
Tetap saja kaya itu harus hehehe.
Jadi inget buku lain yang pernah saya baca yaitu "7 Keajaiban Rejeki" yang ditulis oleh Ippho Santosa. Ok, kayaknya itu nanti saya tulis di 'posting' lainnya ya.

Lalu soal kecerrdasan, jelas-jelas saya tidak merendahkan kecerdasan.
Menurut saya kecerdasan itu penting, karena dengan cerdas seseorang bisa melihat sesuatu hal dari berbagai sudut pandang (ini salah satu contoh saja soal kecerdasan).
Yang dimaksud bahwa kebahagiaan bukanlah kecerdasan menurut saya ya artinya jangan sampai demi mengejar ilmu kita sampai mengabaikan 'quality time' misalnya.

Intinya, menurut saya, ya jangan memfokuskan persepsi dan tujuan hidup kita pada hal-hal yang bersifat materi.
Materi atau kekayaan hanyalah alat untuk mencapai kebahagiaan.
Betul, pasti senang sekali kalau kita bisa mengurangi waktu kerja karena penghasilan sudah cukup dan bisa banyak bermain bersama anak, atau bersilaturahim dan bercengkerama dengan sanak saudara.

Anyway, saya jadi ingat sebuah ungkapan yang sangat tepat dan selalu saya ingat terkait hal ini:

"The best things in life are free".

Buat saya 'the best things' itu adalah: bisa mencium si kecil, bisa ketawa-ketiwi sama suami saat melihat polah si kecil, pelukan yang hangat, ...and the list continues :)



No comments:

Post a Comment