care to visit my other blog?

care to visit my other blog?
my studies, thoughts, and ideas in English Language Learning

Friday, August 17, 2012

Just Sharing: 100 Cara Agar Anak Bahagia

Setelah cukup lama absen menulis, tiba-tiba saya mendapat ide untuk sharing isi buku yang saya suka banget. Buku tersebut berjudul "100 Cara Agar Anak Bahagia".

Saya sama sekali tidak bermaksud menjiplak isi buku tersebut, bahkan saya sepenuhnya menyarankan Anda membelinya, karena dengan harga hanya sekitar Rp. 50.000,- (saya lupa persisnya berapa), Anda mendapat sebuah sumber ilmu yang aplikatif, mudah diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.
Buku yang saya punya adalah versi terjemahan dari buku aslinya yang berjudul "The Secret of Happy Children" karangan Dr. Timothy J. Sharp, yang sering disebut juga sebagai Dr. Happy karena tulisan-tulisannya dan konselingnya terkait soal 'kebahagiaan' ini. 
Buku-buku yang telah ditulisnya antara lain "I'm Happy" dan “100 ways to happiness – a guide for busy people" yang sayangnya saya belum punya (semoga saja ada yang mau sharing serupa :)).

 Kembali soal buku yang ingin saya sharing di tulisan-tulisan berikutnya, Kak Seto Mulyadi (psikolog dan Ketua Dewan Pembinan Komisi Nasional Perlindungan Anak) memberikan kalimat pembuka pada sampul buku tersebut sebagai berikut:

Buku ini mengajarkan kiat-kiat praktis untuk membahagiakan anak di masa sekarang  dan masa datang. Melalui pemaparan yang sederhana dan jelas, orang tua diajak menerapkan 'program kebahagiaan' dalam kehidupan bersama buah hati tercinta.

Untuk saya pribadi, buku ini memberikan arahan yang jelas tentang bagaimana sebaiknya kita bersikap, bahwa semua yang kita lakukan sudah seharunya child-oriented, dan dalam beberapa hal tulisan di buku ini mengkonfirmasi bahwa hal-hal yang sudah saya terapkan dalam mendidik anak Insya Allah sudah tepat.

Rencana saya, sharing isi buku ini akan berupa kutipan dari tips no 1 sd sekian (jangan sampai 100 kali ya, nanti Anda jadi gak beli bukunya dan saya bisa diprotes si penerbit) yang akan saya upayakan satu kutipan setiap harinya, dengan diisi sebagian besarnya dari sharing pengalaman pribadi. 

Semoga bermanfaat.

Don't worry, be happy :)

No comments:

Post a Comment